Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung PSU, 1.175 Personel Gabungan Dikerahkan

Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung PSU, 1.175 Personel Gabungan Dikerahkan

topmetro.news Tokoh agama dan masyarakat mendukung penuh pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Mandailing Natal (Madina) pada 24 April 2021 mendatang.

Seperti disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Maratamin Harahap. Ia mengajak masyarakat mendukung PSU di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 16 TPS se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sekaligus mendukung Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu melaksanakan tugas pengamanan Pilkada serentak 2020 aman, damai dan kondusif,” kata Maratamin, Rabu (21/4/2021).

Ungkapan serupa diutarakan Syahrial Harahap selaku tokoh masyarakat Labuhanbatu Selatan yang memberikan dukung penuh pelaksanaan PSU.

Ustad Achmad Zacky Mirza, juga mengajak seluruh elemen masyarakat se-Kabupaten Labuhanbatu menyukseskan PSU di 9 TPS.

Tugas Pengamanan

Ustad kondang ini juga memberikan semangat kepada Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu melaksanakan tugas pengamanan PSU. Agar berjalan aman, sehat dan kondusif.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Silangkitang, H Iskandar Zulkarnain, juga menyampaikan dukungan kepada Polres Labuhanbatu. Untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 16 TPS se Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menolak politik uang selama pemilihan ulang Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, sebanyak 1.175 personel gabungan dari Brimoddasu, Polres Labuhanbatu dan Madina dikerahkan. Guna melaksanakan PSU tersebut.

Dia menyebut, menjelang PSU di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan Madina situasi kamtibmas sangat kondusif.

“Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, juga telah meninjau langsung sistem pengamanan TPS di Labuhanbatu, Labusel dan Madina mengantisipasi terjadinya kerusuhan,” pungkas Hadi, Rabu (21/4/2021).

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment